Dinkes Kendal Swab Anggota Dewan

Pemerintahan
KENDAL – Dinas Kesehatan Kendal menggelar swab kepada anggota DPRD Kendal sebelum rapat paripurna Jumat (7/8). Tes usap dilakukan setelah salah satu wakil rakyat yang berdomisili di Kaliwungu dinyatakan positif covid-19. Yang bersangkutan dinyatakan terpapar korona setelah melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kaliwungu. 
Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonai, mengatakan, swab tersebut untuk menekan penyebaran korona di klaster perkantoran. Mereka yang tidak hadir, akan diswab di tempat tinggalnya oleh petugas puskesmas.
“Swab dilakukan untuk mengetahui penyebaran virus di gedung dewan. Tidak hanya anggota DPRD yang diswab, pegawai di sekretariat DPRD juga kami periksa,’’ katanya. 
Dia menyatakan, belum mengetahui wakil rakyat yang positif covid-19 itu apakah dari kegiatan sehari-hari di gedung dewan atau dari klaster lainnya. Namun, bila melihat domisili di wilayah Kaliwungu, tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan terpapar dari lingkungan setempat. ‘’Orang tersebut sudah menjalani perawatan di rumah sakit,’’ terang dia. 
Ferinando menambahkan, di Kecamatan Kaliwungu jumlah angka positif covdi-19 terbanyak di Kabupaten Kendal. Setiap hari hampir terdapat warga yang terkonfirmasi positif dari Kecamatan Kaliwungu. ‘’Saya berharap warga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran korona,’’ ucapnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *