Disdikbud Kendal Apresiasi Tenaga Pendidik

Berita Pendidikan

KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal mengapresiasi seluruh guru di Kabupaten Kendal, terutama kepada guru yang menerima penghargaan tingkat nasional. Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi pada acara HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 tingkat Kabupaten Kendal yang digelar di Kantor PGRI Kendal, Rabu (25/11).

Penghargaan diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI dan organisasi filantropi independen Tanoto Foundation. Sebab guru dengan kreativitas dan inovasinya, bisa memberikan pendidikan di tengah pendemi Covid-19. ‘’Pandemi korona bukan saja sebuah masalah ataupun kendala, tapi menjadi tantangan supaya mampu mewujudkan generasi emas melalui bidang pendidikan,’’ katanya.

Dikatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada para guru pendidik merupakan sebuah lompatan besar. Dia bangga dan merupakan kado luar biasa bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kendal. ‘’Apalagi bertepatan dengan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020,’’ tambah dia.

Wahyu menjelaskan, salah satu guru yang menerima apresiasi dari Kemendikbud yakni Arnandiza Amirul Khafida, Pengelola TPA Amirul Ananda, Patebon. Dia menjadi peserta terbaik kategori Pengelola KB Inovatif dan Inspiratif kegiatan Apresiasi GTK PAUD Inspiratif dan Inovatif di masa pandemi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Selain itu, apresiasi lainnya juga diberikan kepada guru SD inspiratif. Tanoto Foundation Fasilitator Gathering juga memberikan apresiasi kepada tiga guru di Kendal. ‘’Jadikan itu sebagai inspirasi untuk terus berkarya demi kemajuan pendidikan,’’ tuturnya.

Disdikbud Kendal juga memberikan apresiasi kepada orangtua wali murid dan guru lainnya, karena bersama-sama berjuang mendidik anak-anaknya di tengah pandemi Covid-19. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *