Disdikbud Kendal Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Berita Pendidikan

KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada Januari 2021. Segala persiapan telah dilakukan sekolah dengan mengacu surat edaran dari Disdikbud Kendal.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, membenarkan rencana pembelajaran tatap muka di sekolah. Nantinya terdapat sejumlah sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan pembelajaran tersebut. ‘’Sekolah yang ditunjuk menjadi percontohan pembelajaran tatap muka, agar mempersiapkan diri berkaitan sarana dan prasarana yang diperlukan. Kami dinas juga bakal melakukan verivikasi terhadap sekolah dan prasarana pecegahan Covid-19,’’ kata dia ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/12).

Menurut dia, pembelajaran tatap muka siswa yang berangkat juga dibatasi, yakni 50 persen dari jumlah satu kelas. Di dalam kelas harus terdapat tempat cuci tangan. Sekolah juga menyiapkan masker atau face shield. Jika sekolah belum siap, pelaksanaan PTM bisa ditunda. Jam pelajaran memang singkat.

‘’Taman kanak-kanak hanya 1 jam – 1,5 jam, sekolah dasar 2 jam – 3 jam, sedangkan SMP 3 jam – 4 jam. Siswa-siswi supaya datang ke sekolah tidak naik angkot. Karena waktunya singkat, sehingga tidak ada waktu istirahat seperti sebelum pandemi korona,’’ jelasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *