Dispendukcapil Kendal Sosialisasikan La Tansa Dukcapil

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

KENDAL, jatengnet.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kendal terus melakukan inovasi berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya yakni Pelayanan Terintegrasi dalam Paket Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (La Tansa Dukcapil).

Dengan terobosan itu, diharapkan institusi itu, benar-benar maksimal dalam melayani masyarakat. Inovasi La Tansa Dukcapil beberapa waktu lalu disosialisasikan melalui You Tube Dukcapil dengan narasumber Kepala Plt Dispendukcapil Kendal Tavip Purnomo.

Tavip Purnomo menyatakan, saat ini Dispendukcapil memiliki 12 kebijakan regulasi. Kebijakan itu antara lain Single Identity Number (SIN), KTP-el berlaku seumur hidup, perubahan azas peristiwa jadi domisili, rekam cetak KTP-el di luar domisili, dan lainnya.

Dia menambahkan, pelayanan di Dispendukcapil ada yang online dan tatap muka. Semuanya diproses dengan cepat bila persyaratannya lengkap. Disamping itu juga pelayanan jemput bola atau door to door diperuntukkan khusus disabilitas. ‘’Bagi kami pelayanan kepada masyarakat tetap dikedepankan. Dispendukcapil melayani sepenuh hati, dengan hati hati, dan tidak sesuka hati,’’ kata dia.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Jaelani, mengatakan, mereka yang diundang mengikuti kegiatan itu adalah perwakilan OPD, unsur kepala desa, dan lain sebagainya. ‘’Kegiatan ini sebagai sosialisasi program dari Dispendukcapil,’’ tuturnya.

Dengan sosialiasi itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui program Dispendukcapil secara rinci. Diantaranya program Paket A dan Paket B. Paket A untuk mengurus Kartu Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, dan lainnya, sedang Paket B kaitannya dengan kematian. (Teguh-21)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *