Dongkrak PAD, Wisata Kolam Renang Purworejo Waterlife Diresmikan

Berita Wisata

*Dapat Merangsang Pertumbuhan Ekonomi Warga

KENDAL – Kolam Renang Purworejo Waterlife menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Kendal. Kolam renang yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo, Kecamatan Ringinarum tersebut diharapkan nantinya mampu mendongkrak pendatan asli desa (PAD) dari sektor pariwisata. Kolam renang yang jadi andalan desa tersebut, Sabtu (2/10/2021) diresmikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico mengatakan, pengembangan destinasi wisata berdampak luas pada beberapa sektor. Yakni diantaranya sektor ketenagakerjaan.

“Dengan adanya pariwisata ini maka UMKM juga bisa berkembang,” katanya.

Dico mengungkapkan, Kabupaten Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata memang tidak berlebihan. Untuk menunjang kepariwisataan pembangunan Kolam Renang Purworejo Waterlife dinilai tepat. Bupati berharap wisata kolam renang nantinya bisa ditambah dengan wahana lain seperti permainan anak atau lainnya.

“Apa yang dilakukan desa ini, semoga bisa jadi pemacu atau contoh bagi desa-desa lainya untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Purworejo Achmad Zaeni mengatakan, lahan yang dipergunakan untuk pembangunan kolam renang seluas 6000 M3 . Dibelakang masih ada sisa, sisa tanah itu nantinya akan dibuat wahana lain.

“Penanganan kolam renang Purworejo Waterlife akan dilakukan oleh Bumdes Lumbung Karya Mandiri,” katanya.

Zaeni berharap pembangunan kolam renang bisa mendongkrak PAD desa. Selain itu, dapat merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja dan yang terpenting adalah peningkatan UMKM di Sesa Purworejo.

“Dari desa juga kini tengah membangun pertokoan sekitar kolam renang untuk menampung UMKM. Jumlahnya 21 dan sudah dibangun 12 buah” imbuhnya.(Teguh-21).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *