Drainase Pelabuhan Kendal Buruk

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

KENDAL, jatengnet.com – Kondisi drainase atau saluran pembuangan air di lingkungan Pelabuhan Penyeberangan Kendal buruk. Salah satunya adanya genangan air hujan di area lokasi parkir. Padahal wilayah yang tergenang kerap dilalui kendaraan berat yang hendak masuk ke kapal.

Hal itu diketahui setelah Wakil Ketua Komisi C DPRD Kendal M Zaenudin bersama sejumlah anggotanya melakukan pemantauan dan evaluasi pekerjaan di wilayah pelabuhan yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan Kendal. Dinas Perhubungan Kendal merupakan salah satu mitra kerja dari komisi tersebut.

Zaenudin mengatakan, pihaknya mengimbau pengelola pelabuhan dan Dinas Perhubungan Kendal mengambil langkah kongkret supaya genangan surut, sehingga kerusakan bisa diminimalisir. Sebab, kalau air tidak segera surut, bisa menyebabkan jalan mudah rusak. ‘’Bisa dibuatkan saluran darurat atau resapan air, sehingga cepat asat,’’ kata dia, kemarin.

Selain genangan air, ia juga menemukan plengsengan atau jembatan besi penghubung antara dermaga dengan kapal rusak. Temuan lainnya yaitu fender atau penahan kapal dengan dermaga juga rusak.

Padahal pekerjaan tersebut belum final dan belum diserahterimakan kepada dinas terkait. ‘’Pelabuhan salah satu tempat yang berpotensi PAD untuk Kendal. Kami dukung penuh sarana prasarana yang baik agar pelayanan prima dan ekonomi di Kendal meningkat,’’ tambahnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Asiyati Rosyada mengatakan, plengsengan rusak lantaran alat berat yang akan diangkut KMP kalibodri. Genangan di lokasi parkir terdapat pos anggaran di 2022 untuk perbaikan. ‘’Pekerjaan ini masih masuk masa pemeliharaan oleh rekanan. Kami akan sampaikan ke rekanan supaya segera diperbaiki,’’ pungkasnya. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *