Dua Pasangan Kantongi Rekomendasi

Berita Politik

KENDAL – Dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Kendal 2020 telah mengantongi rekomendasi dari masing-masing partai politik pengusungnya.

Mereka adalah Dico M Ganinduto – WS Basuki yang disingkat Dibas. Keduanya diusung empat partai, yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Perindo dengan total 12 kursi. Dico merupakan kader Golkar dan WS Basuki kader Demokrat.

Pasangan lainnya adalah Tino Indra Wardono – Mukh Mustamsikin (Tim) yang diusung PDI Perjuangan dengan 10 kursi dan PPP dengan lima kursi. Tino merupakan kader PDI Perjuangan dan Mukh Mustamsikin sebagai Ketua DPC PPP Kendal. Kedua pasangan tersebut siap mendaftarkan diri ke KPU Kendal.

Dengan begitu masih terdapat tiga partai yang belum mengusung bakal calon untuk Pilkada Kendal 9 Desember mendatang, yakni PKB (10 kursi), Partai Gerindra (6), dan Nasdem (2).

WS Basuki mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan waktu untuk mendaftarkan diri ke KPU Kendal. Mereka telah melakukan tes swab sebagai salah satu syarat tambahan yang ditentukan. ‘’Kami sudah tes swab dan akan mendaftar ke KPU,’’ katanya.

Mukh Mustamsikin, mengatakan, rekomendasi dari DPP PPP, telah ia terima Rabu (2/9) malam. Rekomendasi diberikan untuk pasangan Tino Indra Wardono sebagai bakal calon bupati dan Mukh Mustamsikin sebagai bakal calon wakil bupati. ‘’Kami masih membuka koalisi dengan partai lain ingin bergabung,’’ tuturnya. (jan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *