Eksportir Harus Bisa Jaga Kualitas Produk

Berita Ekonomi

KENDAL, jatengnet.com – Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan kepada para eksportir supaya bisa menjaga kualitas produknya. Sehingga di negara tujuan bisa bersaing dengan yang lainnya. Tanpa menjaga kualitas bisa kalah bersaing dengan negara lain.

Penegasan itu disampaikan Menteri Perindustrian via zoom ketika memberi sambutan pada Pelepasan Ekspor Sepeda dari PT Roda Maju Bahagia di Kawasan Industri Kendal KIK Rabu (13/10). Ikut menyaksikan pelepasan tersebut Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Pemerintah akan membantu kemajuan industri di berbagai daerah termasuk Kendal. Disamping itu memberi kemudahan pada investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. ‘’Investasi dan ekspor akan memberi nilai tambah pada perekonomian nasional,’’ kata Agus Gumiwang.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan Pemkab Kendal terus mendorong pertumbuhan investasi. Dengan adanya investasi berdampak pada beberapa sektor termasuk ketenagakerjaan. Adanya KIK akan menumbuhkan perekonomian baru. ‘’Pemkab akan memberi kemudahan kepada investor yang akan menanamkan modalnya di Kendal terutama KIK,’’ jelasnya.

GM PT Roda Maju Bahagia Hendra, mengatakan, ekspor kali ini dengan tujuan Malaysia. Sepeda dengan merk Element dan Camb juga sudah di ekspor ke negara Asia lainnya. Dengan adanya SNI yang dibandrol pemerintah, memberi kepercayaan baru bagi negara tujuan. ‘’Kami selalu menjaga kualitas agar produk dari Kendal bisa terus bersaing di luar negeri. Dengan SNI, produk dari Indonesia bisa bersaing di pasar global,’’ kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *