Empat Pilar Kebangsaan Penyanggga Indonesia

Berita Politik

KENDAL – Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan tiang penyangga yang kokoh bagi bangsa Indonesia. Hal itu bertujuan rakyat bisa merasa nyaman, aman, tentram serta sejahtera.
‘’Pilar adalah tiang. Suatu bangunan membutuhkan pilar supaya mampu berdiri kokoh. Bila tiang rapuh, maka bangunan akan mudah roboh,’’ kata anggota DPR RI Mochamad Herviano pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar secara virtual di objek wisata Tirto Arum Baru, belum lama ini.
Anggota Komisi V DPR RI itu, menambahkan, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Disamping itu, bisa menjadi panduan dalam kehidupan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, serta bermartabat. ‘’Saya mengajak warga Kendal bisa menjadi masyarakat yang berjiwa pancasila, sehingga pembangunan kerakyatan bisa terwujud dengan baik,’’ tambahnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti, menyatakan, bangga dengan anggota DPR RI dari daerah pilihan Jateng 1 itu. Sebab, Herviano bisa membantu membangun daerah di dapil satu yang meliputi Kendal, Kota Semarang, Salatiga, dan Kabupaten Semarang melalui aspirasinya. ‘’Sudah cukup banyak pembangunan melalui aspirasi Mas Vino, seperti jembatan, jalan, irigasi, hingga rumah tidak layak huni,’’ tutur dia.
Panitia penyelenggara, Trisminah, mengatakan, kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 150 peserta dengan penerapan protokol kesehatan. ‘’Sosialisasi dengan Mas Vino dilakukan secara virtual, karena masih pandemi korona. Mas Vino berharap korona segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sebelum adanya wabah Covid-19,’’ terangnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *