Enceng Gondok Sungai Buntu Akan Dikeruk

Berita Pemerintahan

Kendal, Jatengnet.Com: Enceng gondok yang tumbuh subur di Sungai Buntu Kecamatan Kota Kendal dalam waktu dekat akan dikeruk. Kepastian pengerukan setelah ada rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor PSDA Kendal Selasa (10/11).

Hadir pada rapat tersebut, petugas dari Balai Bodri Kuto, Pusdataru Propinsi Jawa Tengah, PUPR, DLH, Danramil Kapten Infantri Agus Listyo, Kapolsek Kota Kendal Iptu Samsul Hadi dan seterusnya.

Dari hasil rapat disepakati pengerukan encen gondok akan dilaksana mulai tanggal 15 November 2021. Panjang pengerukan Enceng gondok dilakukan pengerukan sepajang 2 kilometer. “Dengan pengerukan ini bisa mengantisipasi banjir yang biasa terjadi di Sungai Buntu” kata Anas petugas dari Pusdataru Propinsi Jawa Tengah.

Ditambahkan oleh Anas, enceng gondok bila tidak dikeruk akan menghambat arus sungai dan bisa menyebabkan banjir. Enceng gondok itu nantinya akan dibuang ke TPA dan dari Dinas Lingkungan Hidup sudah siap dengan armadanya.

Sementara itu dari Polsek maupun Koramil Kota Kendal akan memback up kegiatan tersebut. Bahkan keduanya akan menerjunkan personil untuk membantu pengerukan Enceng gondok . “Kami akan menerjunkan empat personil untuk kegiatan ini” kata Agus Listyo. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *