Ernest Ceti Septiyanti: Sekolah Harus Hebat

Berita Pendidikan

KENDAL – Masa pandemi akibat dari wabah virus korona memang berdampak pada semua sektor, termasuk pendidikan. Maka dari itu setiap sekolah dituntut untuk mempercantik diri sekolah harus hebat. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 13 Ernest Ceti Septiyanti mengemukakan hal itu kepada jatengnet.com usai meresmikan taman air mancur di SMA 1 Gemuh Senin (21/12).

Menurut Ernest, setiap sekolah dituntut untuk memperlihatkan yang terbaik, sehingga bila pembelajaran tatap muka kembali diberlakukan, peserta didik bisa lebih semangat berangkat sekolah. ‘’Sekolah agar menjadi tempat yang nyaman dan menggembirakan,’’ ucapnya.

Disinggung pembelajan tatap muka, di Kendal terdapat dua sekolah yang menjadi percontohan PTM yaitu SMA 1 Kendal dan SMK 6 Kendal.Hasilnya setelah dievaluasi cukup menggembirakan. Sebenarnya hendak diperluas ke sekolah lain, tetapi dihentikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo seiring melonjaknya kasus penyebaran korona di Jateng. ‘’Masa pandemi menuntut semuanya untuk lebih berhati-hati,’’ tambahnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *