Faktor Kesehatan Masyarakat Perlu Diperhatikan

JatengNews Kesehatan Pemerintahan
0 0
Read Time:58 Second

Kendal, Jatengnet.Com: Faktor kesehatan masyarakat menjadi sesuatu yang perlu di perhatikan. Karena kesehatan merupakan modal utama untuk melangkah.

Kepala desa Jambiarum kecamatan Patebon Lukman Asnawi mengatakan hal itu di depan peserta SMD (Survei Mawas Diri) Jambiarum. Pelaksanaan SMD diikuti 20 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, perangkat desa dan seterusnya.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa Jambiarum Rabu (3/11) itu untuk memberi pengertian kepada masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan. “Kaitannya dengan kesehatan yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan lingkungan” kata Lukman.

Oleh sebab itu menurut Lukman, kebersihan lingkungan juga menjadi prioritas penanganannya. Secara umum bila lingkungannya bersih dan rapi dan berdampak pada masalah kesehatan.

Sementara itu Subari Kepala Puskesmas 02 Patebon mengatakan, kegiatan survei mawas diri akan berhasil bila mendapat dukungan dari pemerintah desa.

Tanpa ada dukungan dari pemerintah desa program ini hanya menjadi slogan belaka. Arti penting kesehatan dan kebersihan lingkungan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. “Itu merupakan salah satu pola hidup sehat” katanya.

Ditambahkan, untuk mencapai standar kesehatan masyarakat perlu sinergi antara pihak puskesmas dengan pemerintahan desa. Kepada masyarakat jangan takut pergi ke puskesmas. ‘Ke puskesmas tidak harus berobat, tapi bisa mengontrol kesehatan kita” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *