Forkompimda dan Tokoh Agama Kendal Siap Divaksin Pertama

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin Sinovac yang dipusatkan di Kantor UPTD Instalasi Perbekalan Farmasi Jalan Kiai Gembyang 25 Kendal. Dua lemari pendingin itu mampu menampung 1.000 vaksin ukuran kecil.

Kepala Dinkes Kendal Ferinando Rad Bonay, mengatakan, Kabupaten Kendal mendapat giliran vaksinasi pada tahap ke dua yang akan dilakukan pada Februari. ‘’Informasi dari provinsi, Kendal mendapat vaksin pada tahap ke dua di bulan Februari. Tahap pertama dilakukan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Surakarta,’’ terang Ferinando.

Adapun terkait memberikan kepercayaan kepada masyarakat, mereka yang pertama kali akan divaksin yakni forkopimda dan tokoh agama turut diberikan Vaksin. Dinkes telah menyampaikan pada rapat terkait kesiapan forkopimda pada pemberian vaksin. ‘’Kami sudah sampaikan untuk memberikan rasa percaya kepada masyarakat, ada keterlibatan pihak pemerintah. Forkopimda termasuk tokoh agama telah menyatakan siap divaksin,’’ kata dia.

Dijelaskan, keterlibatan forkopimda dan tokoh agama, merupakan arahan dari Menteri Dalam Negeri untuk mempersiapkan tokoh-tokoh, sebagai simbolis pertama kali divaksin dengan tujuan memberikan rasa percaya di masyarakat.

‘’Calon penerima vaksin akan dilakukan konsultasi terlebih dahulu oleh pihak medis dan telah dinyatakan sehat. Wanita hamil tidak mendapatkan vaksin, lantaran kondisi yang dinilai tidak memungkinkan,’’ jelasnya. (Diskominfo/AK, jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *