Gabungan BUMD Pemkab Kendal Serahkan Bantuan

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

KENDAL – Gabungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PemkabKendal menyerahkan b antuan logistik bagi masyarakat yang terdampak penyebaran virus korona. Gabungan BUMD itu adalah PT BPR BKK Kendal (Perseroda), PDAM Tirto Panguripan Kendal, BPR Kendali Artha, PD Aneka Usaha, PT Farmasi, dan Bank Jateng Kendal.

Bantuan yang diberikan berupa beras 515 kilogram, 50 dus air mineral, 50 dus mi instan dan empat krat telur dengan nilai kurang lebih Rp 11 juta. Bantuan itu diserahkan ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal di Kantor BPBD Kendal, Senin (14/6).

Anggota Satgas Covid-19 Kendal, Sigit Sulistyo, mengatakan, bantuan itu untuk menyikapi kondisi penyebaran virus korona yang paska lebaran ini cenderung meningkat. Beberapa klaster muncul seperti klaster mushala di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, klaster lapas, klaster takziah di Kelurahan Karangsari, dan yang masih dilakukan tracing di perumahan Desa Sarirejo Kaliwungu.

‘’Bantuan akan disalurkan setelah ada permintaan dari Satgas PPKM Mikro yang disampaikan oleh desa atau kecamatan. Bisa melalui dapur umum atau berupa paket ke rumah-rumah warga yang isolasi mandiri. Tujuannya supaya tetap di rumah, sehingga bisa mendapat bantuan untuk kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri,’’ terangnya.

Koordinator Gabungan BUMD Kendal, Retno Palupi, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk warga yang terdampak virus korona. ‘’Bantuan yang kami berikan terdiri atas beras, air mineral, mi instan, dan telur dengan nilai sekitar Rp 11 juta. Semoga bantuan itu bisa memenuhi kebutuhan pangan warga, termasuk asupan vitamin selama isolasi mandiri,’’ ucap dia. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *