Gedung Baru RSI Muhammadiyah Kendal Layak Operasional

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Gedung baru Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal dinyatakan layak operasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal Sugiono ketika melakukan sidang untuk menentukan izin operasional gedung baru delapan lantai belum lama ini.

‘’Namun ada sejumlah hal yang harus segera dipenuhi. Salah satunya gapura masuk dan mobil damkar harus bisa masuk, sehingga ketika ada kebakaran akses masuk mudah,’’ katanya.

Sugiono mengatakan, untuk perpanjangan izin operasional gedung baru dengan lantai delapan laik fungsional. Gedung memenuhi standar. Perlu pemasangan kawat pengamandan pihak rumah sakit sudah merencanakannya.

‘’Catatan lain instalasi pengolahan limbah, karena masih tercium baunya. RSI sudah menyediakan ipal yang belum difungsikan. Sementara memakai ipal yang lama,’’ jelas dia.

Direktur RSI Kendal Suhadi mengatakan, semua yang menjadi catatan dari tim pengkaji dalam waktu dekat segera selesai dikerjakan. Semua yang menjadi catatan sudah direncanakan, tapi belum terlaksana.

‘’Kami tidak sekedar mencari sertifikat, tapi harus betul-betul layak fungsi, baik dari keamanan, kenyamanan, dan kesehatan, sehingga betul-betul layak digunakan,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *