GP Ansor Weleri Gelar Donor Darah

Berita Kesehatan

KENDAL – Pengurus GP Ansor Desa Weleri, Kecamatan Weleri, belum lama ini menggelar bakti sosial berupa donor darah di balai Desa Weleri. M Irkham Ketua GP Ansor Weleri didampingi Akhmad Miftakhul mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk mengajak pada masyarakat berperilaku sosial.

Doror darah merupakan kegiatan sosial yang perlu disukseskan. Disamping itu membantu PMI untuk mengamankan stok darah. ‘’Biasanya pada Ramadan, sedikit sekali elemen masyarakat yang melaksanakan donor darah, sehingga berpengaruh dengan pasokan darah di kantor PMI,’’ kata dia.

Ditambahkan, donor darah telah menjadi agenda rutin GP Ansor Weleri. Setiap tiga bulan sekali kegiatan itu mereka laksanakan. Warga antusiasme datang untuk mendonorkan darahnya. ‘’Kami juga melakukan pembagian paket sembako. Sementara pada Ramadan berencana membagikan takjil,’’ ucapnya.

Salah seorang petugas PMI Kendal, Edo, mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor Weleri yang telah melaksanakan donor darah. Hal itu bisa menjadi motivasi masyarakat yang lain agar bisa melaksanakan kegiatan serupa. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *