Grandprize PHS BRI Kendal Diraih Warga Kangkung

Berita Ekonomi

KENDAL – Warga Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Muhammad Edi Purnomo mendapatkan mobil Suzuki All New Ertiga GL MT dari BRI Cabang Kendal. Nasabah dari BRI Unit Gempolsewu itu, mendapatkan mobil dalam pengundian Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Kendal Semester I 2020 untuk periode Maret-Agustus 2020 yang digelar di Hotel Sae Inn, Kamis (1/10).
Pengundian hadiah dihadiri Manajer Pemasaran Mikro Soemirmo dan Asisten Manajer Pemasaran Mikro yang terdiri atas Mahbi Raharjo, Robertus Iman Susilo, dan Hendra Arie Mulya. Selain itu perwakilan dari dinas sosial, Polri, TNI, notaris, serta tamu undangan lainnya.
Selain mobil Suzuki All New Ertiga GL MT juga diundi hadiah lain yakni televisi LG 43 inci sebanyak 28 unit, lemari es dua pintu 22 unit, lima sepeda motor Honda Beat CW Plus, lima sepeda motor Yamaha Lexi, dua sepeda motor Honda Vario 150 EXC, dan dua sepeda motor Yamaha NMAX.
Pemimpin Cabang BRI Kendal, Suristanta, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyimpan dananya di BRI Kendal. Dia menjelaskan, hingga kemarin simpanan di BRI Kendal mencapai Rp 2,250 triliun dengan simpedes sebesar Rp 1,495 triliun. Kredit atau pinjaman yang tersalurkan Rp 2,115 triliun, dimana salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 318 miliar. ‘’Kami melakukan undian setiap enam bulan sekali, yakni semester pertama periode Maret-Agustus dan semester kedua periode September-Februari tahun berikut. Setiap menabung Rp 100 ribu mendapat satu kupon undian dan berlaku untuk kelipatannya,’’ kata dia.
Dia menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk karena imbas pandemi korona, BRI tidak semata-mata mencari laba. Mereka juga berempati kepada masyarakat untuk penyelamatan kondisi perekonomian. Salah satunya dengan keringanan pembayaran angsuran berupa restrukturisasi pinjaman sebanyak 9.406 debitur dengan nilai plafon Rp 346 miliar.
‘’Kami juga menyalurkan 700 paket sembako melalui agen BRILink yang terbagi dalam tiga tahap, pemberian masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pembeli di pasar-pasar, serta memberikan bantuan wastafel portable ke pasar tradisional,’’ terang Suristanta. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *