Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Jika Tim Kulo Nuwun, Masalah di Desa Wadas Tak akan Berkelanjutan

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Selesaikan Masalah Perlu Kedepankan Musyawarah Mufakat

KENDAL,Jatengnet.Com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa musyawarah mufakat perlu dikedepankan dalam menyelesaikan suatu masalah yang ada di masyarakat. Artinya apa, jika belum ada kata sepakat maka harus dimusyawarahkan lembali. Ia menilai, persoalan di Desa Wadas seharusnya tak perlu terjadi dan bahkan sampai berkpanjangan jika sebelumnya tim kulo nuwun terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Jawa Tengah saat sampaikan curahan isi hati pada Malam Anugrah PWI sekaligus penutupan rangkaian HPN tahun 2022 tingkat Jawa Tengah di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal , Sabtu (19/2/2022) malam.

Lanjut Ganjar, dalam permasalah di Desa Wadas Purbalingga misalnya, bila sebelumnya tim yang ada melakukan “Kulo nuwun” secara berkelanjutan tidak akan memunculkan permasalahan tersebut.

“Ketika saya bersilaturahmi ke sana, masyarakatnya bisa menerima dengan lapang dada,” ungkapnya.

Menurut Ganjar, yang terpenting dalam masalah ini adalah silaturohmi dan diskusi. Masyarakat desa kalau diwongke (di manusiakan,red) maka akan bisa menerima program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

“Apalagi ini proyek besar berskala nasional” tukasnya.

sementara itu, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Kendal yang telah memberikan fasilitas cukup lengkap dalam penyelenggaraan HPN tingkat Jawa Tengah tahun 2022 ini. Demikian pula jajaran PWI Kabupaten Kendal yang tak kenal telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

“HPN di Kabupaten Kendal merupakan yang termegah dalam sejarah peringatan Hari Pers tingkat di Jawa Tengah,” katanya. (Teguh-21/j17)

Editor: jan-17

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *