Guru PAUD & TK Terima Bantuan Hibah

Berita Pendidikan

KENDAL, jatengnet.com – Sebanyak 1.097 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan 910 guru taman kanak-kanak (TK) menerima bantuan hibah dari Pemkab Kendal untuk tahun 2021. Mereka masing-masing menerima Rp 200 ribu/bulan selama satu tahun. Dengan begitu bantuan yang diterima Rp 2.400.000 dan disalurkan melalui rekening.

Ketua Himpaudi Kendal Indah Sulistyorini, mengatakan bantuan hibah hanya boleh diberikan setiap dua tahun sekali. Maka dari itu, ia berharap saban tahun bisa terdapat perhatian dari pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan guru. ‘’Bisa dianggarkan melalui APBD Kendal, tetapi dalam bentuk program lain,’’ kata dia.

Ketua IGTKI Kendal Darwati, menambahkan, berharap semua guru wiyata bakti baik guru TK maupun PAUD, bisa mendapat bantuan tiap tahun. Pasalnya guru wiyata bakti hanya mendapat honor dari penyelenggara. ‘’Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal yang telah memperhatikan guru yang masih wiyata bakti,’’ ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Wahyu Yusuf Achmadi, menyatakan, Pemkab Kendal selalu berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Kendal. Salah satunya dengan memperhatikan kesejahteran bagi para guru pendidik di Kendal dengan memberikan bantuan dana hibah.

‘’Banyak anggaran OPD yang direfokusing untuk penanganan virus corona. Alhamdulillah atas kerja keras Bupati Kendal melalui APBD Perubahan 2021 dana hibah kembali bisa diberikan tanpa adanya potongan,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *