Gus Alam Resmikan Gedung TPQ NU 16 At Taqwa

Berita Pendidikan

KENDAL – Alamudin Dimyati Rois atau biasa dipanggil dengan sebutan Gus Alam, Kamis (17/9) sore meresmikan gedung baru TPQ NU 16 At Taqwa di Desa Mojo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. Peresmian yang dihadiri bakal calon bupati Kendal Ali Nurudin itu, diawali pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gus Alam.
Gus Alam mengaku, terharu lantaran gedung itu diberi nama H Alamudin TPQ NU 16 At Taqwa. Hal itu menunjukkan rasa sayang warga terhadap dirinya. ‘’Dengan diresmikannya gedung baru tersebut, semoga bisa menambah semangat peserta didik dalam proses belajar mengajar,’’ kata anggota Komisi XI DPR RI ini.
Ia sangat mendukung pembangunan sekolah yang berlatar belakang agama. Selain ilmu pengetahuan, ilmu agama sangat penting diera globalisasi. Ilmu agama bisa membentengi generasi muda dari segala hal yang bisa merusak moral. ‘’TPQ ini satu-satunya lembaga di Kendal yang mendapat bantuan dua kali dalam setahun. Tahun depan kami usahakan bisa mendapat bantuan lagi,’’ tutur politisi dari PKB ini.
Kepala TPQ NU 16 At Taqwa, Mastur Juremi, mengatakan, pembangunan gedung tersebut sangat bermanfaat bagi sekolah, karena bisa menambah semangat dan motivasi anak-anak dalam belajar. ‘’Saya mengucapkan banyak terima kasih, karena telah dibangunkan gedung baru,’’ tuturnya.
Menurut dia, TPQ yang ia pimpin, masih kekurangan ruangan untuk menampung anak-anak yang ingin mengaji. Sekolah telah memiliki enam ruangan, tetapi masih tetap kurang. Jumlah peserta didiknya hingga kemarin mencapai 160 anak. ‘’Sekolah bahkan sampai menolak calon siswa, karena ruangan memang tidak cukup. Saya berharap ada bantuan untuk pembangunan gedung dua lantai,’’ jelas Mastur. (jan/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *