Gus Alam Serahkan Bantuan Delapan Sumur Bor

Berita

KENDAL – Anggota Komisi XI DPR RI Alamudin Dimyati Rois (Gus Alam) menyerahkan bantuan delapan sumur bor atau sible kepada petani di Kecamatan Kangkung, kemarin.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Gus Alam kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumberejeki Kangkung Teguh Sumaryanto di Balai Desa Kalirejo. Bantuan sumur bor yang diserahkan senilai Rp 584 juta untuk mengairi lahan pertanian di Kecamatan Kangkung.

Gus Alam merasakan betapa sulitnya petani mencari air untuk mengairi sawahnya, terutama di musim kemarau. Dia bisa merasakan itu, karena pernah menjadi seorang petani. ‘’Orangtua saya dulu juga bertani. Saya dulu juga petani. Jadi tahu bagaimana sulitnya mencari air untuk mengairi tanaman,’’ tutur politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Lantaran pernah merasakan sulit mencari air bagi petani, maka dari itu air yang menjadi prioritas utama dalam pertanian, menjadi perhatian dirinya. ‘’Saya berharap petani di Kendal, khususnya di Kecamatan Kangkung menjadi semakin maju dan makmur,’’ kata dia.

Ketua Gapoktan Sumberejeki, Teguh Sumaryanto, mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor tersebut. Air menjadi menjadi kebutuhan petani. ‘’Jika tanaman yang ditanam tidak mendapat pasokan air yang cukup, bisa gagal panen dan tentunya merugikan petani,’’ jelasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *