HUT ke 35, PDAM Kendal Beri Diskon SR Baru, Baksos, Tanam Pohon Lestarikan Sumber Mata Air dan Lomba

Berita Pemerintahan

KENDAL – Di HUT ke-35, Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirto Panguripan Kendal, memberikan potongan harga biaya pemasangan sambungan rumah (SR) baru. Yakni, dari biaya semula Rp 1.503.000 menjadi Rp 999.000 kontan. Potongan biaya ini berlaku mulai tanggal 8 -21 Februari 2021.

Direktur Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, hingga kemarin yang sudah mendaftar sebanyak 405 orang. Pihaknya menargetkan 1.125 orang. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya mewajibkan bagi seluruh karyawan untuk aktif mencari pelanggan baru.

“Minimal, tiap karyawan bisa menggaet lima pelanggan baru,” katanya, Kamis (20/2/2021).
Sunanto mengungkapkan, kegiatan lainya dalam menyambut HUT PDAM, yaitu memberikan bantuan sosial untuk warga dan karyawan yang terdampak banjir, berupa paket sembako, total ada 162 paket. PDAM juga memberikan bantuan untuk dapur umum sebesar Rp 5 juta.

“Bantuan sembako dislaurkan kepada karyawan dan warga sekitar yang terkena banjir,” ungkapnya.

Bantuan paket sembako juga diberikan kepada pasien Covid-19 yang isolasi mandiri yang tersebar di 19 wilayah puskesmas. Jumlah total bantuan sebanyak 208 paket. Bantuan sosial lainnya untuk panti asuhan berupa beras, gula, susu, minyak goreng dan uang.

Selain itu ada bantuan uang untuk 45 warga dhuafa dan 194 anak yatim. Rangkaian kegiatan lainnya yaitu melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di beberapa tempat dengan memberikan bantuan bibit pohon. Jumlah total bibit yang diberikan sebanyak 1.035, berupa bibit pohon alpukat, durian, beringin dan bambu.

“Penghijauan dilakukan di Tlogo Mili Dukuh Gedong Patean, Medini, dan Tuk Kenci Pageruyung. Untuk karyawan juga ada lomba-lomba, di antaranya bulutangkis, futsal dan karaoke,”pungkasnya. (jan-17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *