Jadikan Hari Jadi Sebagai Momentum Bekerja Lebih Giat

Berita Pemerintahan

KENDAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Tahun 2021, Rabu (27/7) di Gedung DPRD Kendal. Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, rapat paripurna istimewa kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab tahun ini di Kabupaten Kendal khususnya dan Indonesia pada umumnya, sedang mengalami pademi wabah Covid-19. Dengan begitu, dalam menjalankan tatanan norma baru, terdapat pembatasan untuk menjalankan kegiatan, termasuk dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-4 16 Tahun 2021.

‘’Kami segenap pimpinan dan anggota DPRD Kendal mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 416 Tahun 2021. Dengan meneladani semangat para pendiri Kendal, jadikan hari bersejarah ini sebagai momentum bekerja lebih giat lagi untuk membangun Kendal tercinta,’’ ucapnya.

Ia juga mengajak warga membangun toleransi dan kerukunan serta saling bekerja sama demi mewujudkan Kendal yang handal dalam semua aspek kehidupan masyarakat untuk mewujudkan Kendal dengan mengangangkat tema Selalu Ada Kemenangan di Balik Perjuangan, Kendal Lebih Baik.

‘’Landasan hukum yang menjadi dasar dilaksanakannya Hari Jadi Kabupaten Kendal yaitu Perda Kendal Nomor 20 Tahun 2006 tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal,’’ terangnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak pernah berhenti mencurahkan bakti, daya, dan upaya demi kemajuan Kabupaten Kendal.

Ia menambahkan, dalam situasi keprihatinan pandemi Covid-19 saat ini, sidang paripurna peringatan hari jadi dilakukan melalui zoom atau daring dari tempat masing-masing seperti camat, peraih prestasi dan mereka yang tidak bisa hadir di sidang paripurna.

‘’Hal ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi status pandemi di Kendal masih naik turun, sehingga seluruh masyarakat Kendal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *