Jadikan Lebih Baik, Ini Lima Misi Besar yang Bakal Jadi Pedoman Dico-Basuki Memimpin Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan ada lima misi besar yang akan dilaksanakan bersama Wakil Bupati Windu Suko Basuki dalam memimpin Kebupaten Kendal supaya ke depan lebih baik. Yakni mewujudkan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata dengan penguatan industri kecil dan menengah atau UMKM, dan mendorong berkembangnya ekonomi kreatif 4.0. Mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang mantap, merata dan berkeadilan. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan akuntabel bebas korupsi dan memberikan ruang yang luas bagi partisipasi masyarakat.

“Visi misi ini akan dijadikan pedoman untuk memimpin Kabupaten Kendal ke arah yang lebih baik. Maka kami mengajak masyarakat agar dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi misi dan program pembangunan di Kabupaten Kendal ke depan yang lebih baik,” katanya, saat ramah tamah dan doa bersama, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (27/2/2021).

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Kendal, periode 2021-2026 itu, dilantik dan diambil sumpahnya yang oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Semarang, bersama dengan kepala daerah lainnya secara virtual di daerah masing-masing. Usai pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal. Sebelum masuk ke pendopo, Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi istri masing-masing disambut dengan naik kereta kencana dari sebelah timur Alun-alun hingga pintu gerbang pendopo kabupaten. Kemudian dikawal pasukan prajurit menuju pendopo dengan sambutan tari tradisional.

Lebih lanjut, Dico mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang sudah mendoakan dan mendukungnya hingga pelantikan berjalan dengan lancar. “Syukur alhamdulillah acara pelantikan berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang dulu memilih maupun yang tidak memilih. Karena sudah waktunya sekarang bersatu untuk kemajuan Kendal kedepan,” pintanya.

Dalam kesempayan itu, Dico pun tak lupa untuk memohon doa, dukungan, dan dorongan baik kepada masyarakat Kendal, OPD Kendal maupun Forkopimda Kendal agar bersama-sama bisa bekerjasama untuk mewujudkan visi-misi dan program pembangunan Kabupaten Kendal kedepan, agar lebih baik seperti yang diharapkan.

“Mari semua dan warga Kendal untuk tetap bergandeng tangan dan bermitra, serta bersama dalam membangun Kabupaten Kendal sesuai visi-misi dan program pembangunan,” pintanya lagi.

Hal senada, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kendal yang terus mendukung dan mendoakan kami, sehingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal berjalan baik. Semoga kepemimpinan kami berdua akan menambah energi positif, dan insaAllah kedepan Kendal bisa lebih baik dan masyarakatnya akan lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, segenap ASN dan non ASN serta masyarakat siap mendukung untuk memimpin ke Kendal ke depan, sehingga dapat membawa Kendal yang lebih maju dan sejahtera.

“Kami doakan, semoga Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga selalu diberi kesehatan dan kekuatan yang prima, sehingga bisa membuat Kendal tercinta bisa lebih maju dan sejahtera,” ucapnya. (jan-17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *