Jalan Menuju Pantai Indah Kemangi Dilebarkan

Berita Pemerintahan Wisata

KENDAL – Jalan menuju objek wisata Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, dilebarkan oleh pemerintah desa. ‘’Kondisi jalan sebelumnya lebar empat meter. Kami lebarkan menjadi tujuh meter dengan panjang sekitar 1,5 kilometer,’’ kata Kades Jungsemi, Dasuki, kemarin.  

Pelebaran jalan menuju lokasi wisata itu merupakan hasil kerja bareng pemerintah desa dengan BUMDes yang mengelola objek wisata itu. ‘’Pengecoran kami rencanakan pada 2022. Rencana di tepi jalan kami tanami bunga. Saya berharap dengan dilebarkannya akses jalan menuju Pantai Indah Kemangi, masyarakat lebih sering datang kesini,’’ katanya.

Ditambahkan, Pantai Indah Kemangi merupakan salah satu andalan pariwisata di Kabupeten Kendal. Tempatnya cukup indah, fasilitasnya cukup komplet, sehingga kerap dikunjungi warga. ‘’Tiket masuknya pun relatif murah,’’ tuturnya.

Harga tiket yang murah bertujuan supaya warga berbondong-bondong datang kesana. Semakin banyak warga yang datang, bisa menjadi berkah bagi pengelola maupun pedagang. ‘’Pedagang yang membuka usaha di kawasan itu sekitar 58 orang,’’ ucap dia.

Dari catatan media ini, wisatawan yang datang tidak hanya dari Kendal, tetapi juga dari luar daerah. Tiket masuk wisata ini tergolong murah. Sepeda motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *