Jamu Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Berita Kesehatan

KENDAL – Untuk memberikan pelayanan pada masyarakat terhadap ketersediaan obat tradisional, Pemkab Kendal memiliki Griya Sehat. Gerai Griya Sehat mengedepankan obat-obatan herbal dan metode pengobatan tradisional yang langsung diawasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.Launching Griya sehat yang berlokasi di Jl Soekarno Hatta No 175 Kabupaten Kendal diresmikan oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan Wiendra Waworuntu, Selasa (1/12).

Wiendra menyampaikan, Griya Sehat yang diresmikan itu merupakan yang pertama kali ada di Indonesia. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan Griya Sehat sebagai alternatif pengobatan dengan metode herbal. ‘’Ini adalah yang pertama dan bisa menjadi pengobatan alternatif. Pengobatan di sini lebih mengedepankan ramuan herbal yang sudah ahli dibidangnya,’’ ucap dia.

Wiendra menambahkan, pengobatan herbal bukan berarti mampu mengobati penyakit covid-19. Namun, lebih memberikan ketahanan tubuh, sehingga bisa meningkatkan dan menjaga imun. ‘’Saya harap warga Kendal bisa memanfaatkan Griya Sehat,’’ harapnya.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menjelaskan, Griya Sehat selain membantu mempertahankan budaya orang Jawa yang kerap minum jamu, juga memberikan warna lain di dunia pengobatan, karena adanya pengobatan tradisional berupa akupunktur.

‘’Budaya tradisional supaya bisa terpelihara dan dikembangkan lebih maju. Sekarang ini warga cenderung mengonsumsi obat yang terbuat dari kimia. Maka dari itu minuman herbal kembali dikembangkan untuk pengobatan tradisional,’’ terangnya. (mam-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *