Kades Rejosari Siap Mensukseskan Program Bupati

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:53 Second

Kendal – Pada pelantikan paguyuban kepala desa Bahurekso, Bupati Kendal Dico Ganinduto meminta kepada para kades untuk memunculkan UMKM di desanya dan mengurangi sampah plastik.

Atas instruksi tersebut, Muhtarom Kades Rejosari Kecamatan Kangkung mencoba untuk mengangkat UMKM yang ada diwilayahnya. “Disini ada yang memproduksi kecap atau tempe, nanti akan kita bantu pengembangannya,” kata dia.

Ditemui di kantornya Rabu (15/9) lebih jauh dikatakan, di Desa Rejosari yang membuat kecap ada seorang dengan merek Kendil Mas, sedangkan perajin tempe ada beberapa orang.

Pembuatan kecap yang dimulai tahun 2010 ini menurutnya masih dengan cara tradisional. Namun hasilnya sudah menggembirakan, per pekan bisa menghasilkan 150 botol.
Pemasarannya juga masih sekitar kabupaten Kendal.

Disamping memunculkan UMKM pihaknya juga akan mensosialisasikan pemakaian plastik. Kepada masyarakat untuk seminimal mungkin menggunakan plastik.

Kedepan sebagaimana telah dirapatkan di RKP (Rencana Kerja Pemerintahan), akan membuat perpustakaan desa, masalah sampah, dan stunting.

Dalam rapat yang juga dihadiri Sekcam Kangkung Achmadi, intinya program tahun 2021 akan tetap dilanjutkan, disamping program baru untuk tahun 2022.

“Setelah tidak ada pandemi, kami akan merampungkan pembangunan gedung serba guna” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *