Kades Turunrejo Ingin Membesarkan Karang Taruna

Berita Pemerintahan

KENDAL – Sebagai kepala desa baru memang tidak banyak yang bisa dilakukannya. Namun, yang terpenting bagaimana melayani masyarakat secara maksimal. Karena kepala desa adalah pelayan masyarakat dan siap melayani mereka.

Demikian dikatakan kades Turunrejo, Kecamatan Brangsong, Nur Hasyim. Ditemui dikantornya belum lama ini, dikatakan yang dilakukan pertama kali adalah pembenahan RT dan RW. Karena di sana menurutnya, ada sekitar 50 persen warganya antara data dan fisik rumah tidak sama.

Hal itu sudah berjalan puluhan tahun. Sehingga pada acara tertentu seperti pemilu terjadi kesemrawutan walaupun bisa bisa diatasi. ‘’Kini sudah bisa kita atasi dan berkasnya sudah sudah sampai di Dispendukcapil,’’ kata dia.

Ditambahkan, kedepan yang ia lakukan adalah pembinaan generasi muda melalui karang taruna. Melalui wadah ini akan dikembangkan berbagai kegiatan olahraga dan sosial. Menurut Nur Hasyim, pada bulan Agustus nanti, pihaknya juga akan memberikan empat lapangan tenis meja untuk empat dukuh.

Disamping tenis meja juga akan dikembangkan bulutangkis, voli, dan sebagainya. Untuk kegiatan sosial karang taruna juga pernah memberi bantuan sembako korban banjir beberapa waktu lalu. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *