Kapolres Kendal Berikan Sepeda Anak Yatim Piatu

Berita Hukum

KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memberikan sepeda baru kepada Aira Sefianida Osifa (10) warga Dusun Gentanlor, Desa/Kecamatan Boja.

Aira merupakan anak yatim piatu karena orangtuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Ia semula tinggal di Bekasi. Kemudian oleh kakek dan neneknya, Aira di bawa ke Boja untuk meneruskan sekolah di Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, ayah Aira merupakan anggota Polri yang bertugas di PAM Obvit Polda Metro Jaya. ‘’Sang ayah meninggal dunia karena terpapar virus korona dan tidak lama kemudian disusul ibunya,’’ katanya, Kamis (12/8).

Santunan yang diberikan itu setidaknya mampu mengurangi beban dan memberikan semangat Aira. Polri bersama TNI dan pemerintah daerah akan melakukan penyelusuran untuk memberikan bantuan dan santunan.

‘’Kami akan menelusuri anak-anak yang menjadi yatim piatu untuk kami santuni. Sesuai arahan Kapolda Jawa Tengah dengan program Aku Sedulurmu, Polres Kendal siap memberikan santunan kepada mereka,’’ tambahnya.

Bibi Aira, Novi, mengatakan, keponakan bersama kedua orangtuanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena Covid-19. Namun ayah dan ibunya meninggal dunia dan tinggal Aira Sefianida Osifa. Aira kemudian dirawat di Boja untuk meneruskan sekolah di Kendal. ‘’Ayahnya meninggal 12 Juli dan ibunya dua hari kemudian akibat covid 19,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *