Kecamatan Kendal Kota Jadi Percontohan Program Jebol

Berita Pemerintahan

Kendal,Jatengnet.Com: Kecamatan Kendal Kota akan menjadi percontohan program jemput bola (jebol) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal. Program itu akan melayani kepengurusan administrasi kependudukan yang dilakukan masyarakat di kantor kelurahan masing masing.

“Dengan program jemput bola akan memberi pelayanan pada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya,” tutur Akhyar Sekretaris Dispendukcapil Kendal di depan peserta Rakor Pelayanan Jemput Bola Lewat Program Unit Pelaksana Pendaftaran Penduduk Keliling (UP3K) yang digelar di Aula Dispendukcapil Kendal, Rabu (5/1).

Ditambahkan oleh Akhyar, rakor yang diikuti perangkat kalurahan dan lurah di Kecamatan Kendal kota ini bertujuan untuk mempersiapkan program jemput bola. ‘’Kecamatan Kendal Kota sekaligus menjadi percontohan kegiatan jemput bola ini,’’ kata Akhyar.

Sementara itu, Camat Kendal Asiati Rosyada mengucapkan banyak terima kasih kepada Dispendukcapil yang telah memfasilitasi kegiatan rakor ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan perangkat kelurahan.

‘’Bila ada yang kurang paham dengan permasalahan yang ada bisa langsung ditanyakan kepada dispendukcapil, sehingga nantinya tidak mengalami kebingungan,’’ tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di samping memberikan pelayanan prima pada masyarakat juga untuk menghasilkan data single data kependudukan yang valid. “Data kependudukan sangat diperlukan untuk memudahkan pelaksanaan program pembangunan” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *