Kembangkan UMKM untuk Sejahterakan Masyarakat

Berita Pemerintahan

Kendal – Pengembangan UMKM di desa merupakan langkah nyata untuk mensejahterakan masyarakatnya. Hal itu sering ditegaskan Bupati Kendal Dico Ganinduto pada tiap kesempatan, bahwa desa dituntut untuk mengembangkan UMKM yang ada.

Salah satu desa yang akan mengembangkan UMKM diwilayahnya adalah desa Margorejo kecamatan Cepiring. Desa ini memang banyak memiliki usaha rumahan, namun pengembangannya belum maksimal.

Kades Margorejo, Suyoto, ditemui di kantornya Kamis (23/9) mengatakan, beberapa usaha rumahan yang ada adalah produksi trasi, budidaya tas rajut, serta pembuatan makanan ringan. “Kegiatan itu menampung tenaga kerja yang tidak sedikit” kata dia.

Dikatakannya, sebagaimana diintruksikan bupati, pihaknya akan membantu pengembangan UMKM di Margorejo. Dengan pengembangan ini diharapkan hasil produksinya bisa meningkat dan pemasaran lebih baik lagi.

Untuk produk trasi misalnya, saat ini pemasarannya sudah sampai ke luar daerah. Bila pengembangannya baik pemasarannya akan lebih meningkat. “Mudah mudahan bila pengembangannya baik berdampak pada kesejahteraan masyarakat” kata dia. (Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *