Kemenpora RI Apresiasi Kejuaraan Atletik Bahurekso Cup 2021

Berita Olahraga Pemerintahan

KENDAL, jatengnet.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengapresiasi kejuaraan Atletik Terbuka Bahurekso Cup ke-8 Tahun 2021. Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (18-19/12) di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Olahraga Daerah Kemenpora RI Muhammad Aziz Ariyanto, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan atletik yang digelar di daerah. ‘’Sebab, atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam grand design olahraga nasional,’’ kata dia, Sabtu (18/12).

Aziz menjelaskan, atletik merupakan salah satu cabang yang banyak mempertandingkan nomornya di pelbagai kejuaraan internasional seperti Sea Games, Asian Games, termasuk di Olimpiade. Apalagi kejuaraan ini diikuti atlet di bawah 18 tahun.

‘’Mereka berpotensi membawa nama baik bangsa Indonesia di masa mendatang dalam kancah olahraga internasional. Tidak menutup kemungkinan atlet yang hari ini bertanding, kelak bisa digembleng melalui pelatnas,’’ tambahnya.

Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Kendal, Budi Mulyono mengatakan, hampir dua tahun terakhir tidak diselenggarakan kejuaraan atletik karena pandemi Covid-19. Kejuaraan tersebut dijadikan sebagai evaluasi dan memantau atlet yang selama ini terus berlatihan.

‘’Kejuaraan diikuti ratusan atlet dari 37 klub yang berada di Jateng dan DIY. Nomor yang dipertandingkan adalah lari, lompat jauh, dan lempar lembing. Pelaksanaan kami lakukan dua sif pagi pukul 6.00 – 10.00 WIB dan siang pukul 14.00 WIB hingga sore,’’ jelasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *