Kendal Ikuti Delapan Cabor Pada Pra Popda Jateng 2021

Berita Olahraga Pendidikan Sosok

KENDAL – Pemkab kendal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kendal akan mengikuti delapan cabang (cabor) olahraga pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Jateng pada 2021 mendatang. Delapan cabor yang diharapkan mampu mendulang prestasi itu adalah sepak bola putra, voli putra dan putri, basket putra dan putri, pencak silat putra dan putri, taekwondow putra dan putri, karate putra-putri dan cabor baru yaitu bola tangan putra putri.

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dinporapar Kendal, Zen Yukri Iswandaru, mengatakan, Popda Jawa Tengah pada 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab hanya diikuti atlet yang dari pelajar SMP dan SMA. ‘’Perekrutan atlet yang akan mengikuti popda tersebut kami serahkan kepada masing-masing cabor. Sebelumnya dilakukan seleksi tingkat kabupaten,’’ jelasnya, kemarin.

Dia menambahkan, dari semua cabor yang diikut sertakan, terdapat beberapa cabang yang berpotensi meraih medali emas, terutama yang masuk pada PPLOPD. Dirinya berharap pada Pra Popda Jawa Tengah itu, bisa meraih medali sesuai keinginan. ‘’Kendal pernah menduduki rangking lima melalui pelajar tingkat SMA yang banyak meraih medali, sehingga kami fokus pada atlet pelajar SMA yang diharapkan bisa menduduki rangking tertinggi pra popda tahun depan,’’ kata dia.

Zen Yukri menerangkan, terkait fasilitas dan anggaran, hanya diberikan kepada cabor pada Pemusatan Pelatihan Pendidikan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) Kabupaten Kendal. ‘’Sedangkan cabor diluar PPLPD, kami memberikan fasilitas terkait perizinan surat-menyurat, pemanggilan atlet, dan pengunaan tempat olahraga yang digunakan untuk latihan dan seleksi,’’ terang dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *