Kendal Terima Ratusan Ribu Masker & Handsanitizer

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Pemkab Kendal menerima ratusan ribu masker dan handsanitizer yang dikemas dalam botol dari Pemerintah Singapura. Masker tersebut mencapai 600 ribu masker dan 284 ribu botol berisi handsanitizer. Bantuan sementara di simpan di GOR Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengaku, telah merencanakan proses penyaluran bantuan. Bantuan akan diberikan kepada pihak yang memiliki prioritas tinggi seperti pondok pesantren dan sekolah. ‘’Distribusi kami prioritaskan kepada pelayan publik, tempat umum, pondok pesantren, sekolah yang akan kembali dibuka kembali dalam waktu dekat,’’ kata dia, Kamis (18/3).

Penyaluran bantuan rencana dilakukan dalam waktu dekat setelah seluruh bantuan yang diberikan tiba di Kendal. Dari bantuan yang diterima dapat memberikan dampak besar dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

Data dari Dinas Kesehatan Kendal, bantuan yang diterima saat ini sabanyak sembilan truk pertama pada pengiriman kemarin. ‘’Pengiriman tahap kedua diperkirakan 12 truk dan dikirim dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,’’ terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal Budi Mulyono. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *