Kenjuran Camping Ground Bisa Menjadi Wisata Olahraga

Berita Wisata

KENDAL, jatengnet.com – Kenjuran Camping Ground di Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kendal, bisa menjadi salah satu wisata olahraga andalan di Kabupaten Kendal. Letaknya yang berada di lereng Gunung Prau itu, selain karena udaranya yang sejuk, juga menawarkan panorama yang indah.

Lokasinya yang berada di wilayah perbukitan, sangat cocok untuk wisata olahraga sepeda. Bupati Kendal Dico Ganinduto meresmikan Kenjuran Camping Ground, Minggu (9/1). Dico bersama sejumlah pihak mencoba melintasi jalur sepeda tersebut.

‘’Dibukanya Camping Ground ini semoga mengangkat sektor pariwisata di Desa Purwosari. Lokasi ini mampu menjadi daya tarik pecinta sepeda baik dari Kendal maupun luar Kendal. Selain itu tentunya UMKM bisa berkembang,’’ kata Dico Ganinduto.

Kades Purwosari Miadi menjelaskan, jalur wisata Kenjuran – Kaliwayang sepanjang 2,5 kilometer. Pemandangannya indah dan alami, karena melintasi sawah dan hutan di daerah perbukitan masih ditambah dengan udara yang sejuk. Selain jalur sepeda, tempat itu kerap digunakan kemah dan mendaki. ‘’Wisata ini dikelola desa dengan karang taruna,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *