Kerja Sama Dengan Wartawan Perlu Dilakukan

Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Selama ini di Kabupaten Kendal sudah terjalin sinergitas positif antara PWI dengan pemerintah kabupaten. Kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. ”Dengan kerja sama ini berita yang ditulis wartawan bisa diketahui oleh masyarakat kaitannya dengan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah” kata Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Bupati mengatakan hal itu ketika memberi sambutan pada pembukaan Hari Pers Nasional tingkat Jawa Tengah di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (17/2). Menurut bupati, kerja sama yang baik ini akan terus ditingkatkan. Dengan demikian apa yang telah dilakukan pemerintah bisa di ketahui oleh masyarakat. “Saat ini pemerintah sedang giat mengembangkan industri dan pariwisata” tambah Dico.

Dengan pengembangan industri dan pariwisata berkaitan dengan sektor ketenagakerjaan, UMKM, atau lainnya. Bila pariwisata dan industri maju bisa mengangkat perekonomian masyarakat. “Perekonomian maju berdampak pada kesejahteraan masyarakat” kata dia.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal yang telah mendukung dan memfasilitasi penuh peringatan HPN tingkat Jawa Tengah ini. “Fasilitas yang telah diberikan Pemkab Kendal yang terbaik selama pelaksanaan HPN” katanya.

Menyinggung tentang tugas wartawan, sebaiknya bisa menjunjung kode etik jurnalistik dan profesionalisme profesi dalam menjalankan tugasnya. “Dengan mengedepankan profesionalisme akan memunculkan wartawan yang bermartabat” kata dia.

Ketua PWI Kendal Agus Umar menginformasikan bahwa peringatan HPN kali ini kegiatannya cukup beragam. Yang paling menonjol adalah pemecahan rekor minum kopi perempuan yang dilakukan ibu ibu PKK di Kabupaten Kendal.

Menurut dia kegiatan itu dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, di seluruh kecamatan dan beberapa desa, dengan jumlah 5.333 cangkir kopi. “Di samping itu peserta dari luar daerah juga diajak mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kabupaten Kendal” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *