Ketua TP PKK Kendal: Penurunan Angka Stunting Dimaksimalkan

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal Chaca Frederica mengatakan, angka stunting di Kabupaten Kendal sekitar 9,5 persen. Angka tersebut dinilai masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, ia bertekad menurunkan angka stunting semaksimal mungkin.

Hal itu ditegaskan Chaca Frederica dihadapan Ketua BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Forkopimda, dan petugas PLKB pada acara kunjungan kerja dan seminar yang berlangsung di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Jumat (8/5).

Ditambahkan oleh istri Dico Ganinduto ini, bahwa penurunan angka stunting mutlak diperlukan. Hasil pembangunan baik, tapi tidak banyak berarti bila angka stunting masih cukup tinggi. ‘’Kita minta setiap OPD atau kecamatan untuk fokus dan terus menerus memonitor angka stunting di wilayahnya,’’ kata dia.

Dikatakan pula, setelah mereka memonitor suatu saat akan ditagih hasilnya. Demi percepatan angka penurunan stunting itu sendiri. Menurut dia, penurunan angka stunting mutlak diperlukan, mengingat anak-anak yang ada sekarang, suatu saat menjadi penerus kepemimpinan. ‘’Akan menjadi pemimpin gimana kalau dimasa anak-anak mengalami stuting,’’ ungkapnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *