Ketum PKB Cak Imin: Soliditas Kunci Kembalikan Kejayaan PKB Seperti Masa Lalu

Berita Politik

*Posisi PKB di DPR RI Belum Maksimal
*Persaingan Politik Tantangan Kader Membesarkan Partai

KENDAL – Posisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR RI saat ini belum maksimal. Karena masih berada pada urutan tengah. Padahal pada awal kelahirannya tahun 1998, PKB pernah mengalami kejayaan dan berada pada urutan atas. Ini merupakan sebuah tantangan untuk mengembalikan kembali kejayaan tersebut.

“Kuncinya kita harus solid untuk mengembalikan kejayaan PKB sepertiĀ  masa lalu,” kata Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar ayau yang akrab disapa Cak Imin, di acara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB tingkat Jawa Tengah dan DIY secara virtual, Sabtu (6/3/2021). Muscab di gedung DPC PKB Kendal, dengan agenda antara lain memilih kepengurusan baru

Lanjut Muhaimin, saat ini persaingan partai politik di Indonesia sangat ketat. Kalau jaman dulu persaingan adalah kebersamaan tapi sekarang persaingan bisa mengarah pada perpecahan. Menurutnya PKB di daerah harus kuat, sehingga akan berpengaruh pada tataran demokrasi. Tetapi sebaliknya bila PKB hancur demokrasi juga akan mengalami kehancuran.

“Oleh sebab itu menjadi tantangan bagi seluruh kader untuk membesarkan partai sehingga menjadi kuat,” tandasnya.

Diingatkan pula oleh Muhaimin, pada pemilu 2024 yang akan datang PKB harus bisa menaikkan perolehan suara diberbagai wilayah.Tekad ini harus dibarengi dengan kerja keras dan kekompakan.

Sementara itu Ketua PKB Kendal Muhammad Makmun mengaku optimis dan siap untuk membawa PKB Kendal lebih baik lagi. Saat ini di Kendal memang menjadi pemenang pemilu, namun bila lengah akan disalip partai lain.
“Yang kita perlukan adalah kekompakan dan kebersamaan untuk membesarkan partai,” (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *