Kinerja Pemdes Kalirandu Banyak Dibantu Tim Sembilan

Berita Pemerintahan

KENDAL, jatengnet.com: Desa Kalirandu merupakan salah satu desa di Kecamatan Cepiring. Desa ini terus berbenah, utamanya menciptakan persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat. ‘’Kalau masyarakatnya kompak, gampang diajak maju,’’ kata Muzikan Kades Kalirandu ditemui di kantornya Kamis (9/9).

Lebih jauh dikatakan, kekompakan warga Desa Kalirandu memang sudah cukup menggembirakan. Bila ada sumbangan atau sejenisnya, animo masyarakat untuk menyumbang cukup besar. Kekompakan warga Desa Kalirandu tidak terlepas dari sepak terjang tim sembilan yang di bentuk kepala desa. Tim ini sangat mendukung keberhasilan Pemerintah Desa Kalirandu.

Muzikan menjelaskan, Desa Kalirandu memiliki tiga RW dan setiap RW ada tiga orang tim sembilan. Mereka secara sukarela membantu mensukseskan program desa. ‘’Hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan desa banyak di kampanyekan oleh mereka,’’ jelasnya.

Ditambahkan Muzikan, disamping itu mereka juga ada kegiatan lain seperti perikanan lele maupun kegiatan olah raga. Saat ini sudah memiliki lima kolam lele. Kedepan, pihak pemdes akan melakukan pemekaran usaha Bumdes. ‘’Saat ini baru menangani air bersih. Nantinya juga akan membuka toko kelontong,’’ kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *