Komisaris PT Selomukti Sambangi Pasar Weleri

Berita Pemerintahan

KENDAL – Komisaris PT Selomukti Beton, Yekti Handayani menyambangi Pasar Weleri yang terbakar pekan lalu. Di sana Yekti yang juga berprofesi sebagai guru honorer itu, bertemu dengan paguyuban pedagang. Dirinya menyampaikan rasa empati kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar. ‘’Semoga para pedagang bisa berjualan lagi di tempat sementara. Sebab pembangunan kembali pasar Weleri membutuhkan waktu yang tidak singkat,’’ kata dia, Jumat (20/11).

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Weleri 1, Suwarno, mengatakan pedagang menginginkan bisa segera berjualan di pasar sementara. Kondisi pasar yang hangus terbakar, membahayakan bagi pedagang untuk berjualan. ‘’Pemkab bersama DPRD beberapa hari lalu telah melakukan sidak ke lokasi. Mereka siap memfasilitasi relokasi sementara untuk para pedagang ke Pasar Weleri 2.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal, Ghufroni, menambahkan, pihaknya sebagai ormas, harus tanggap terhadap situasi sosial di masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sosial, mereka membagikan sembako kepada pedagang. ‘’Kami juga bakti sosial membersihkan sampah di luar pasar,’’ kata dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza, menyatakan, kebakaran Pasar Weleri menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi para pedagang. ‘’Namun, pemerintah kabupaten ini telah tanggap dan melakukan penanganan lebih lanjut,’’ jelasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *