KONI Kendal Laksanakan RAT Secara Virtual

Berita Olahraga

KENDAL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendal melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (12/12) di Ruang Rapat Kantor KONI Kendal di Jalan Stadion, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal. RAT diikuti perwakilan dari 45 cabang olahraga (cabor) serta pengurus KONI Kendal.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, mengatakan, RAT merupakan sarana melakukan evaluasi program kerja, membahas status keanggotaan, serta sarana menyusun program organisasi. Dirinya berharap RAT berjalan baik dan lancar, sehingga menghasilkan keputusan terbaik untuk masa depan keolahragaan di Kabupaten Kendal. ‘’Peserta bisa menyampaikan usulan, masukan, dan pendapat untuk mencari solusi terbaik,’’ kata dia.

Dia menjelaskan, pada 2020 KONI Kendal memperoleh anggaran Rp 1 miliar dari Rp 3 miliar yang diajukan ke Pemkab Kendal. Dengan dana tersebut, apa yang menjadi program kerja, tidak semuanya terlaksana. Namun hal itu bisa dimaklumi, karena pada 2020 terjadi pandemi virus korona, sehingga pemkab melakukan evaluasi anggaran di semua sektor, termasuk bidang keolahragaan. ‘’KONI Kendal pada 2021 hampir dipastikan menerima anggaran Rp 2,5 miliar,’’ jelas Subur.

Ditambahkan, , karena Porprov Jateng diselenggarakan 2022, sehingga pada 2021, dijadikan sebagai tahun konsentrasi menciptakan prestasi. Puslatkab supaya dapat dilaksanakan pada awal Maret 2022. Para Cabor benar-benar mempersiapkan atletnya secara maksimal. ‘’Pengurus cabor agar mengikat atletnya untuk tetap bertahan membela daerah sendiri, sehingga tidak diambil daerah lain. Mari bersama-sama berjuang yang terbaik untuk Kabupaten Kendal,’’ kata dia.

Kasi Olahraga dan Prestasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Zen Yukri mengatakan, KONI harus mampu melakukan pembinaan olahraga di Kabupaten Kendal degan baik. ‘’Hal itu sebagai langkah menciptakan atlet berprestasi dan handal,’’ tuturnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *