Koperasi Bertujuan Sejahterakan Masyarakat

Berita Ekonomi Sosok

KENDAL – Semakin banyak koperasi di Kabupaten Kendal, menjadi nilai positif bagi masyarakat. Dengan ikut serta menjadi anggota koperasi, pada akhirnya bisa memperoleh kesejahteraan. Sebab, koperasi didirikan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Demikian dikatakan Agus Budiantoro selaku Ketua Paguyupan Koperasi Kendal Bahurekso ditemui seusai meresmikan Kospin Mitra Artha Modern di Desa Karang Tengah, Kecamatan Kaliwungu. Lebih jauh dikatakan, Paguyupan Koperasi Bahurekso merupakan wadah seluruh koperasi yang ada di Kendal.

Menurut Agus, paguyuban ini berdiri tiga tahun lalu dan kini jumlah anggotanya ada 50 koperasi. Untuk menjadi anggota wadah koperasi Bahurekso, koperasi yang ada harus sudah berbadan hukum, melaksanakan RAT, dan jumlah kepengurusannya jelas. ‘’Kami segenap pengurus tidak menerima koperasi yang hanya slogan alias tidak jelas,’’ katanya.

Pendirian ini juga untuk menangkal koperasi ilegal. Menyamakan persepsi diantara para anggotanya, maju bersama-sama dalam memajukan Kendal sekaligus mensejahterakan masyarakatnya. Menurut Agus yang juga Ketua Kospin Mitra Artha Modern, wadah yang dipimpinnya juga pernah melakukan audiensi dengan Bupati Dico Ganinduto.

Bupati mendukung apa yang telah dilakukan Paguyupan Koperasi Kendal Bahurekso. Bupati berharap agar koperasi ikut serta memajukan UMKM di Kabupaten Kendal. ‘’Bila UMKM maju, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,’’ kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *