Koramil Cepiring Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Berita Hukum
0 0
Read Time:45 Second

Kendal, Jatengnet.Com: Koramil 05 Cepiring, Kabupaten Kendal Minggu (20/3) melakukan kerja bakti dan pembersihan lingkungan di wilayah Desa Cepiring, utamanya di Dukuh Cepiring Timur. “Kita menerjunkan 40 orang personil dari Kodim dan Koramil 05 Cepiring” kata Kapten Inf Siswanto, Danramil 05 Cepiring.

Ditambahkan oleh Siswanto, kerja bakti dan pembersihan lingkungan ini sebagai langkah persiapan Desa Cepiring Kecamatan Cepiring sebagai desa Pancasila. “Pada akhir Maret nanti desa Pancasila ini akan diresmikan’ tambahnya.

Menurut Siswanto, dalam pembentukan desa Pancasila ini diharapkan masyarakatnya, terutama kaum milenial, mengetahui isi dan makna sila-sila dari Pancasila. Setelah mengetahui isi dan maknanya diharapkan bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian akan tercipta suatu kehidupan bermasyarakat yang mengedepankan nilai gotong-royong dan kekompakan. Ini merupakan salah satu cerminan pelaksanaan kehidupan di desa Pancasila. Desa Cepiring ini nantinya juga menjadi percontohan pembentukan desa Pancasila. “Tiap kecamatan nantinya ada satu desa Pancasila” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *