KPU Distribusikan Logistik Pilkada Kendal

Berita Politik

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal mendistribusikan logisik untuk Pilkada Kendal 2020 ke masing-masing kecamatan. Distribusi logistik dilakukan selama tiga hari yakni 5-7 Desember dari gudang penyimpanan di Komplek Islamic Centre di Kelurahan Bugangin, Kecamatan Kendal Kota. Aktifitas penyaluran logistik di gudang mendapat pengamanan dari anggota Polres Kendal.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan, distribusi hari pertama untuk delapan kecamatan seperti Pageruyung, Sukorejo, Patean, Plantungan, Singorojo, Boja, Limbangan, dan Kaliwungu. Hari pertama pengiriman untuk wilayah yang jauh dari lokasi penyimpanan. ‘’Logistik disimpan di kantor kecamatan. Dari kecamatan pada 7 dan 8 Desember didistribusikan ke desa dan dari desa ke masing-masing TPS atau KPPS,’’ kata dia, Sabtu (5/12).

Dia menambahkan, penyaluran logistik menggunakan 18 truk kontainer. Pengiriman di setiap kecamatan dikawal dua – empat anggora Polri dan di dampingi petugas dari KPU Kendal. ‘’Kami melibatkan 36 tenaga untuk mengangkut logistik dari gudang ke truk kontainer. Satu truk kontainer menjadi tanggung jawab dua tenaga angkut. Sementara pengepakan logistik melibatkan 20 pekerja,’’ terangnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *