Lazisnu Ranting Kebonharjo I Memberi Santunan Kaum Dzuafa

Read Time:1 Minute, 11 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Pengurus Lazisnu Desa Kebonharjo I Kecamatan Patebon Minggu (24/4) bertempat di Masjid Baitul Izza memberikan santunan kepada kaum dzuafa.

Acara itu juga dihadiri KH Achmad Ayub Nukman, KH Muhammad Lazim, KH Sinwan dan undangan lainnya. “Ada 165 orang yang menerima santunan tersebut” kata KH Muhammad Lazim selaku Ketua Takmir Masjid Baitul Izza Kebonharjo.

Ditambahkan oleh Muh Lazim, santunan tersebut disamping dana utamanya dari Lazisnu, takmir masjid, dan pengurus ranting Kebonharjo beserta badan otonom lainnya juga mendukung kegiatan ini. “Kita bersinergi dalam rangka meringankan beban kaum dzuafa untuk bisa berlebaran” kata dia.

Sementara itu Ketua Lazisnu Ranting Kebonharjo I Ali Murtadho mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung penuh program Lazisnu. “Dana Lazisnu berasal dan masyarakat dan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pengurus Lazisnu Desa Kebonharjo I memang telah banyak berkiprah dan memberi bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang ada misalnya bantuan kematian, bantuan pandemi Covid 19, dan seterusnya. “Tiap menjelang lebaran dan bulan Muharam, kami memberi bantuan kepada kaum dzuafa dan anak yatim,” tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Itqon Kebonharjo KH Achmad Ayub Nukman yang memberi tausiah pada kesempatan tersebut mengajak kepada umat Islam untuk rajin bersedekah. “Manfaat sedekah itu sangat banyak baik diri sendiri, orang lain, maupun masyarakat” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus Lazisnu Desa Kebonharjo I yang dengan ikhlas dan penuh semangat untuk mengurusi Lazisnu. “Tanpa ada keseriusan program Lazisnu tidak akan berhasil” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post PIK, Wisata Pantai Andalan Desa Jungsemi Libur Lebaran Dibuka
Next post Muhammad Wibowo Terpilih sebagai Ketua Askab Kendal