Lintasan Sintetis Stadion Kendal Dibenahi Jelang Kejuaraan Atletik

Berita Olahraga

KENDAL, jatengnet.com – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kendal membenahi lapangan sintetis Stadion Utama Kendal. Pasalnya kondisi lintasan 80 persen tidak bisa digunakan untuk pertandingan, karena menggelembung baik di lintasan lari, lompat jauh, dan lempar lembing.

Renovasi terus dikebut menjelang kejuaraan Atletik Bahurekso Cup ke-8 yang berlangsung 18-19 Desember 2021. ‘’Target renovasi lintasan selesai sebelum 18 Desember. Renovasi lapangan dilakukan secara mandiri, karena stake holder terkait tidak menganggarkan untuk 2021,’’ kata Ketua PASI Kendal Budi Mulyono, kemarin.

Ia menyampaikan Atletik Bahurekso Cup yang merupakan agenda rutin tahunan dari PASI Kendal. Kejuaraan tahun ini menurut rencana diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Jateng, Jatim, dan Jabar. ‘’Kami swadaya untuk membenahi lintasan sintetis yang rusak,’’ tambahnya.

Pengurus harian Pengcab PASI Kendal, Zen Yukri Iswandaru, menjelaskan, kejuaraan atletik untuk tingkat umum dengan usia di bawah 18 tahun. ‘’Beberapa daerah menyatakan siap mengirimkan atletnya untuk turun dalam kejuaraan seperti dari Yogya, Jateng, Jatim, dan sebagainya,’’ pungkas dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *