LSM GMBI Distrik Kendal Berkiprah pada Kegiatan Sosial

Berita Sosial

Kendal – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kendal banyak berkiprah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. “GMBI hadir untuk membantu masyarakat,” kata Edi Yuliyono Ketua LSM GMBI Distrik Kendal.

Menurut Edi beberapa kegiatan sosial yang pernah dilakukannya adalah, pembagian sembako, bedah rumah dengan ormas lain, membantu pembangunan Madrasah NU 18 Weleri, mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan seterusnya.

Terakhir yang dilakukannya menurut Edi adalah membantu persalinan korban pencabulan di kecamatan Plantungan. Korbannya anak di bawah umur dari keluarga kurang mampu.

Melihat keadaan itulah GMBI bergerak untuk membantu mereka. Pelaku pencabulan hingga saat ini masih DPO. Diakui oleh Edi, saat ini GMBI sudah banyak yang mengenalnya terutama di kecamatan Weleri.

Kedepan akan mengembangkan sayap ke wilayah kecamatan lain. Di kabupaten Kendal saat ini sudah memiliki enam ranting dengan anggota sekitar 100 orang.

“Disamping sebagai mitra masyarakat, GMBI juga sebagai sosial kontrol” tutur Edi yang saat ini masih tercatat sebagai ketua Madrasah Diniyah di Desa Weleri. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *