Lulusan SMK 2 Kendal Diarahkan Bekerja Atau Kuliah

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

KENDAL – Lulusan dari SMK 2 Kendal benar-benar diperhatikan oleh pihak sekolah. Sekolah mengarahkan lulusannya untuk bekerja maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bila bekerja, sekolah juga telah menjalin kerjasama dengan puluhan perusahaan, bahkan sampai ada yang di luar kota seperti Jakarta.

Kepala SMK 2 Kendal Yudi Wibowo melalui Waka Humas Budi Leksono mengatakan, bila peserta didik ingin melanjutkan, sekolah juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas. ‘’Yang kami kejar melalui jalur beasiswa,’’ kata dia di kantornya Senin (14/6).

Ditambahkan, beberapa universitas yang telah menjalin kerja sama antara lian, Politeknik di Indramayu, Politeknik KIK Kendal, dan ada wacana dengan Stiepari Semarang. Untuk Politeknik KIK lulus langsung bekerja.

Demikian pula di Politeknik Indramayu, di sana jenjang pendidikan D 2 tetapi kuliahnya hanya satu semester. Semester berikutnya magang di perusahaan dan sudah memperoleh gaji UMK.

Yang mau bekerja juga diarahkan pada perusahaan yang telah menjalin kerja sama. Untuk lulusan tahun ini misalnya, 90 anak diterima di Astra Daihatsu Jakarta. Di Master Kid KIK Kendal 48 diterima tahap pertama dan delapan orang diterima pada tahap dua.

‘’Disamping itu banyak yang diterima di perusahaan skala kecil. Kami juga menjalin kerja sama dengan PT Home Center Indonesia Jakarta. Hampir 60 persen karyawannya berasal dari Kendal, terutama alumni SMK 2 Kendal,’’ tutur dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *