MAN Kendal Bangun Gedung Worshop Bantuan SBSN

Berita Pendidikan

KENDAL – Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal di Komplek Islamic Centre, Senin (14/9). Hadir dalam acara itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Jateng A Saifullah, Plt Kemenag Kendal Ahmad Bajuri, Ketua MUI Kendal KH Asro’i Tohir dan Kepala MAN Kendal Muh Asnawi.

Wakil Bupati Masrur, mengatakan, MAN Kendal merupakan sekolah yang memiliki program pendidikan islam dan keahlian keterampilan. Pemerintah memperhatikan kemajuan MAN Kendal sebagai pioneer madrasah yang baik di Kendal.

‘’Salah satunya dengan memberikan bantuan pembangunan gedung workshop melalui dana SBSN 2020 sebesar Rp 4,734 miliar. Dengan bantuan ini, semoga MAN Kendal semakin maju, hebat dan berprestasi dalam segala bidang,’’ kata dia.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas terpilihnya MAN Kendal memperoleh bantuan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2020. Dirinya berharap pembangunan gedung memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi peningkatan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan dan juga andal. ‘’Saya berpesan kepada keluarga besar MAN Kendal harus bersyukur karena memperoleh bantuan melalui dana SBSN ini. Selain itu ke depan tidak yang bermasalah dengan hukum,’’ tambahnya.

Saifullah menyampaikan, selamat untuk MAN Kendal yang terpilih mendapat bantuan yang bersumber dari SBSN. Sekolah yang mendapat bantuan merupakan sekolah yang memiliki program ketrampilan, termasuk MAN Kendal. ‘’Dengan bertambahnya fasilitas gedung, MAN Kendal bisa lebih sukses dan berkah,’’ tutur dia.

Kabid Ketrampilan MAN Kendal, Ni’matul Badriyah, menerangkan, MAN Kendal memiliki program ketrampilan seperti otomotif, elektronika, TKJ dan tata busana. Gedung itu digunakan untuk kegiatan program ketrampilan. ‘’Di dalamnya juga ada peralatan dan mesin untuk mendukung program ketrampilan, sehingga selain gedung yang representatif juga di dukung peralatan dan mesin yang memadai,’’ terang dia. (mam-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *