Menghadapi Ramadhan SMP 2 Brangsong Kedepankan Nuansa Islami

Read Time:57 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 1443 H ada suasana baru yang akan dilaksanakan di lingkungan SMP 2 Brangsong. “Kita akan mengedepankan nuansa islami pada bulan Ramadhan nanti” kata Nidhom Kepala Sekolah SMP 2 Brangsong.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu (30/3) lebih jauh dikatakan, nuansa islami yang akan dilaksanakan adalah pesantren ramadhan, tadarus Al-Qur’an, pembacaan Asmaul Husna, buka puasa bersama, dan seterusnya. “Untuk pesantren ramadhan tiap hari ada dua kelas yang melaksanakannya,” tambah Nidhom.

Menurut dia, pelaksanaan pesantren Ramadhan akan dilaksanakan secara bergiliran tiap hari dua kelas. Dan kegiatannya akan dilaksanakan di mushola. “Pada pesantren Ramadhan tersebut akan dilakukan pendalaman ilmu agama, akhlak, kepribadian dan lainnya yang akan dibimbing oleh guru agama atau guru lain” ujarnya.

Disamping pesantren ramadhan pihak sekolah juga akan melaksanakan kegiatan lain, pelaksanaannya sebelum jam pelajaran dimulai. Kegiatan itu diantaranya tadarus Al-Qur’an, pembacaan Asmaul Husna, atau lainnya. “Kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan para guru dan karyawan yang ada di SMP 2 Brangsong” tambah Nidhom.

Pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan itu dilaksanankan atas kerja sama antara kesiswaan dan pengurus OSIS. “Kita mendukung kegiatan tersebut untuk menciptakan nuansa islami di bulan suci” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Stok Solar di SPBN Bandengan Cukup
Next post Pemkab Gelar Pasar Murah di Terminal Bahurekso